4 Arkeolog Indonesia Masuk dalam The World’s Most Influential Scientific Minds 2014

Rokus Awe Due, Jatmiko, E. Wahyu Saptomo, dan Thomas Sutikna adalah empat arkeolog Indonesia dari Pusat Penelitian Arkeologi Nasional (Puslit Arkenas) di Jakarta. Mereka masuk dalam daftar ilmuwan paling berpengaruh di dunia atau The World’s Most Influental Scientific Minds 2014 dalam bidang ilmu sosial oleh Thomson Reuters.

4 arkeolog Continue reading

Bus Listrik, Langkah Baru Dunia Otomotif Di Indonesia Saat Ini

Dasep AhmadiSaat ini masyarakat membutuhkan sarana transportasi yang tarifnya tidak terpengaruh oleh kenaikan harga BBM. Menanggapi persoalan  tersebut, PT Sarimas Ahmadi Pratama memiliki jawaban yang tepat. Hal ini disebabkan PT Sarimas Ahmadi Pratama membuat bus listrik, dimana busnya tidak membutuhkan BBM subsidi, aman dan nyaman, hemat energi, dan uang subsidi bisa digunakan untuk investasi lain.

Continue reading

Raymond Sihombing, Ahli Hukum Luar Angkasa Pertama dari Indonesia

Raymond SihombingSebagai warga negara Indonesia kita perlu berbangga karena akhirnya ada seorang perwakilan dari Indonesia yang menekuni hukum luar angkasa. Raymond Jr Pardamean Sihombing yang pakar dalam bidang hukum luar angkasa atau sub-orbital law ini mampu membuktikan bahwa Indonesia bisa menekuni ilmu yang di Rusia rata-rata berasal dari negara Eropa, Amerika dan Rusia.

Continue reading

Konsep Baju Miss Earth Indonesia Fire 2014 Masuk Top 5 di Ajang Miss Intercontinental 2014

Miss Earth Indonesia Fire 2014 yang merupakan seorang perwakilan yang dikirim oleh El Jhon Pageants untuk mengikuti ajang Miss Intercontinental 2014 di Berlin Jerman, menorehkan prestasi. Acara yang berlangsung sejak tanggal 21 November 2014 hingga 5 Desember 2014 lalu itu diikuti oleh 65 kontestan dari berbagai negara. Selama dua minggu tersebut, Ilona Cecilia Budiman  berhasil masuk dala jajaran Top 5 Best National Costume.Miss Earth Indonesia Fire 2014

Continue reading

6 Ilmuwan Indonesia dan Temuannya yang Mendunia

collage

(Kiri-Kanan: Mulyoto Pangestu, Prof. Dr. Ir. Sedijatmo, Dr. Eng. Khoirul Anwar, Prof. Dr. Rahmiana Zein, Warsito Taruno, Dr. Joe Hin Tjio)

Selama ini Indonesia hanya dikenal dunia Internasional karena pemberitaan yang cenderung negatif, seperti kasus Bom Bali hingga korupsi. Padahal, ada beberapa ilmuwan Indonesia yang dikenal di kancah Internasional karena hasil temuannya. Temuan dari beberapa ilmuan Indonesia ini digunakan dimana-mana dan manfaatnya dirasakan oleh banyak orang. Yuk, simak 6 orang ilmuwan asal Indonesia serta temuannya! Continue reading

Chris Lie, Komikus Lokal yang Mendunia

Chris LieTahukan Anda bahwa ada orang Indonesia di balik tokoh dan komik GI Joe atau serial komik Return to Labirynth dan Ninja Tales? Ya, namanya Chris Lie yang merupakan seorang ilustrator atau penggambar lulusan dari Arsitektur ITB. Untuk memperdalam ilmunya, kemudian Chris Lie atau Chrisiawan melanjutkan pendidikannya di Savannah College of Art and Design.

Continue reading