Vita Marissa Raih Dua Gelar Juara di Amerika

Vita Marissa meraih dua gelar juara dalam turnamen Suffolk County Community College, di New York.

Gelar pertamanya diraih di nomor ganda campuran. Berpasangan dengan Muhammad Rijal, pasangan ini mengalahkan unggulan pertama asal Thailand, Maneepong Jongjit/Sapsiree Taerattanachai.

Vita/Rijal menbgalahkan ganda Thailand tersebut dua gim 21-16, 21-19. Pasangan Indonesia ini menang dalam pertandingan yang berlangsung 37 menit.

Sementara gelar kedua diraih Vita bersama pasangannya di ganda puteri, Shendy Puspa Irawati. Vita/Shendy mengalahkan pasangan puteri Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai yang merupakan unggulan ketiga dalam dua gim pula 21-15, 21-10.

 Sumber: Kompas

Mengenal Lebih Jauh Mengenai Tour de Singkarak

Siapa yang tidak mengenal Tour de France? Ternyata Indonesia memiliki kompetisi sepeda bergengsi serupa yang bernama Tour de Singkarak. Kompetisi ini merupakan lomba balap sepeda profesional yang diadakan di Sumatera Barat, Indonesia dan memperoleh namanya dari Danau Singkarak yang terkenal keindahannya.

Tour de Singkarak pertama kali diadakan pada tahun 2009 dan lomba ini diklasifikasikan oleh Union Cycling International (UCI) sebagai lomba berkategori 2.2 dan bagian dari UCI Asia Tour. Tour de Singkarak memiliki jalur sepanjang 900 kilometer yang dimulai atau menuju Padangpassing, mengelilingi danau Singkarak, memasuki kota-kota pedalaman di Sumatera Barat. Seluruh kabupaten di Sumatera Barat akan diikutkan kecuali Kabupaten Mentawai karena lokasinya di kepulauan. Lomba ini sendiri berlangsung selama seminggu dan biasanya diadakan pada bulan Mei atau Juni.

Continue reading