Palembang, Tuan Rumah Triathlon Asia

Palembang menjadi tuan rumah  kejuaraan Triathlon dunia tingkat Asia tahun 2017 setelah mengalahkan Kazakhstan saat bidding di Jepang. Kejuaraan yang dimulai dari 21 Juli-23 Juli 2017. terpilihnya Jakabaring menjadi tuan rumah tak lain karena Jakabaring sport City, Palembang memiliki fasilitas olahraga yang lengkap dan berada dalam satu kompleks. Akan ada 23 negara yang bertanding dalam kejuaraan ini.

Continue reading

Indahnya Pakaian Indonesia Dipuji Dunia

 

Ajang olahraga terbesar 4 tahun sekali yang tahun ini diadakan di Brazil mendapat sorotan dari seluruh dunia. Atlet-atlet berkualitas berjuang untuk mengharumkan nama bangsanya. Indonesia sendiri telah mendapatkan 2 perak untuk olahraga angkat besi dan kita sangat berbangga dan mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh Sri Wahyuni Agustiani (angkat besi putri) dan Eko Yuli (angkat besi kelas 62 kg putra).

Continue reading

Indonesia Sabet 2 Emas di Pembukaan Kejuaraan Dunia Wushu 2015

Lindswell Kwok 650x400pxlTim Indonesia langsung menggebrak pada hari pertama Kejuaraan Dunia Wushu 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (14/11) dengan meraih dua medali emas dari disiplin taolu (seni) yang disumbangkan oleh Lindswell Kwok di nomor taijiquan (tangan kosong) dan Charles Sutanto di nomor jianshu (pedang).

Prestasi itu melebihi prestasi Indonesia pada Kejuaraan Dunia edisi sebelumnya di Kuala Lumpur, Malaysia 2013 silam. Kala itu, kontingen Indonesia mengakhiri penampilannya dengan raihan 1 medali emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Raihan medali emas Lindswell di nomor taijiquan kali ini juga sekaligus memperbaiki prestasinya. Pada 2013 di Kejuaraan yang sama, Lindswell harus puas hanya menggenggam medali perak di nomor taijiquan karena kalah bersaing dengan atlet Tiongkok, Zhuang Yingying. Dengan hasil ini, Lindswell tercatat sudah 3 kali meraih medali emas di Kejuaraan Dunia.

Di nomor Taijiquan, Lindswell meraih skor tertinggi dengan 9,70. Ia unggul atas atlet Hong Kong, Sujin Chen yang meraih medali perak dengan skor 9,68 dan Shin Yii Ng (Malaysia) yang merebut medali perunggu dengan skor 9,66.

Di nomor Jianshu, Charles meraih medali emas dengan skor tertinggi 9,64. Ia unggul 0,02 poin dari Andrei Solovev (Rusia) yang meraih medali perak dan Weng Son Wong (Malaysia) meraih medali perunggu dengan skor 9,37.

Charles mengungkapkan dirinya sendiri cukup terkejut dengan hasil di Kejuaraan Dunia kali ini karena lawan yang dihadapinya adalah atlet yang sudah punya banyak pengalaman di kejuaraan internasional seperti Andrei Solovev yang pada 2013 meraih medali perunggu Kejuaraan Dunia dari nomor tersebut.

Dari disiplin sanda (tarung) yang masih mempertandingkan babak kualifikasi, atlet Indonesia juga sukses melaju ke babak berikutnya. Di kelas 52 kg, Gunawan sukses merebut tempat di babak perempat final setelah mengalahkan Man Kan Lam (Hong Kong) dua ronde langsung. Di babak 8 besar, Gunawan sudah ditunggu Jose Enrique Garcia De Alba (Meksiko).

Di kelas 60 kg, Abdul Haris Sofyan melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan atlet Mesir, Hazim Erdem dua ronde langsung. Di babak 16 besar, Abdul Haris akan berhadapan dengan atlet Thailand, Nopparit Kongdaeng.