Puteri-puteri Indonesia Berjaya di Ajang Internasional

Dua puteri Indonesia berhasil menunjukkan prestasi di dua ajang berbeda. Pada ajang Miss Grand International, juara ke-3 Puteri Indonesia Ariska Putri Pertiwi, berhasil menyabet kemenangan sebagai Miss Grand International 2016 dan juga the Best National Costume setelah mengalahkan peserta dari 76 negara. Sedangkan di ajang Miss International 2016, Felice Hwang berhasil mendapatkan posisi Runner Up ke-2 di kontes kecantikan terbesar ke-3 di dunia tersebut.

Continue reading

Indahnya Pakaian Indonesia Dipuji Dunia

 

Ajang olahraga terbesar 4 tahun sekali yang tahun ini diadakan di Brazil mendapat sorotan dari seluruh dunia. Atlet-atlet berkualitas berjuang untuk mengharumkan nama bangsanya. Indonesia sendiri telah mendapatkan 2 perak untuk olahraga angkat besi dan kita sangat berbangga dan mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh Sri Wahyuni Agustiani (angkat besi putri) dan Eko Yuli (angkat besi kelas 62 kg putra).

Continue reading

15 Prestasi Indonesia yang Jarang Dikenal

Selain memiliki sumber daya alam yang luar biasa, Indonesia juga memiliki anak-anak bangsa yang bisa membuat negara bangga. Berikut adalah 15 prestasi Indonesia di mata dunia yang jarang kita sendiri sebagai anak bangsa kurang mengenalnya.

  1. Pabrik Mattel pembuat barbie dari AS hanya ada 2 didunia yaitu di China dan di Jababeka, Cikarang, Bekasi.
  2. Airbridge – atau yang lebih kita kenal sebagai tangga belalai menuju pintu pesawat yang ada di bandara-bandara dunia kali pertama dibuat oleh PT Bukaka, Indonesia.
  3. PT.PAL sukses membuat salah satu kapal terbaik didunia bernama “Star 50″ berbobot 50,000 ton. Salah satu negara yg memesan kapal tersebut adalah Singapura.
  4. Di Singapura gamelan menjadi mata pelajaran wajib di SD pada hampir sebagian wilayahnya.
  5. Brand internasional yang sangat prestisius, Gucci,menggunakan kain tenun asli Indonesia sebagai bahan bakunya.
  6. Indofood adalah produsen mie instan terbesar di dunia.
  7. Mobil terpopuler di Uni Emirat Arab adalah Toyota Kijang Innova. Mobil ini sepenuhnya diproduksi di Indonesia.
  8. Bunga nasional Korea Utara yang sangat popular Kimilsungia berasal dari Indonesia dan diberi nama oleh Presiden RI Ir. Soekarno.
  9. Tas Bagteria made in Indonesia telah dijajakan diberbagai etalase mall-mall kelas atas di 32 negara diseluruh penjuru dunia. Tas ini dipakai Paris Hilton, Zara Phillips, Emma Thomson, dan Audrey Tatou.
  10. Pejuang HAM legendaris bapak pembebasan Negara Afrika Selatan Nelson Mandela,setelah berhasil menghapus apartheid di negerinya, mengakui bahwa perjuangannya itu diinspirasikan perjuangan Syekh Yusuf dari Makassar.
  11. Sampul TIME magazine Special Edition on Asian Heroes, menampilkan penyanyi Iwan Fals.
  12. Mobil prestisius,Mercedes Benz, menggunakan knalpot buatan Indonesia yang pengerjaannya sepenuhnya dilakukan di Purbalingga, Jawa Tengah.
  13. Presiden RI ke-3, BJ Habibie merupakan pemegang 46 paten di bidang aeronautika dunia.
  14. David Foster mengaku, lagu ciptaanya ‘To Love You More’ yg dibawakan Celine Dion terinspirasi dari musik Keroncong Indonesia.
  15. Menara Kuala Lumpur dirancang oleh putra Indonesia, Ir. Achmad Murdijat alumni ITB.

 

 

Konsep Baju Miss Earth Indonesia Fire 2014 Masuk Top 5 di Ajang Miss Intercontinental 2014

Miss Earth Indonesia Fire 2014 yang merupakan seorang perwakilan yang dikirim oleh El Jhon Pageants untuk mengikuti ajang Miss Intercontinental 2014 di Berlin Jerman, menorehkan prestasi. Acara yang berlangsung sejak tanggal 21 November 2014 hingga 5 Desember 2014 lalu itu diikuti oleh 65 kontestan dari berbagai negara. Selama dua minggu tersebut, Ilona Cecilia Budiman  berhasil masuk dala jajaran Top 5 Best National Costume.Miss Earth Indonesia Fire 2014

Continue reading