Radar Canggih Buatan Negeri

Indonesia juga mampu membuat produk radar canggih untuk menjaga perairan Indonesia. PT INTI (Persero) salah satu BUMN berhasil membuat radar ini untuk mengawasi pantai dari penyusup seperti kapal perang negara lain.

Dalam pengembangannya, PT INTI bekerjasama dengan BPPT sehingga radar batas pantai ini memiliki beberapa keuntungan, antara lain dapat bekerja dengan daya listrik rendah, tidak terdeteksi oleh radar pemintai dan termasuk dalam kategori radar tenang.

Continue reading

Pesawat Buatan Indonesia Bangga Melayang di Langit Dunia

PT Dirgantara Indonesia (PTDI) yang terbentuk sejak 1976 oleh Profesor BJ Habibie patut berbangga hati karena salah satu pesawat penumpang dan militer CN235 laris manis terjual. Pesawat bermesin turboprop yang awalnya dikembangkan pada tahun 1979 ini menggandeng Cassa untuk merancang dan memproduksinya. CN235 sendiri merupakan pesawat yang mampu membawa 35 orang dan pertama kali berhasil diperkenalkan pada publik pada September 1983.

Continue reading

Indonesia dan Kapal Siluman Tercanggih Se-Asia Tenggara

TNI Angkatan Laut hari ini akan tampil lebih disegani di lautan dunia. Korps Baju Putih itu akan diperkuat kapal patroli cepat rudal trimaran bernama KRI Klewang.

Pembuatan kapal ini memang sengaja dirahasiakan karena menurut Andi Luqman, Contract Manager, PT Lundin Banyuwangi KRI Klewang adalah kapal siluman yang memiliki anti deteksi radar. Kapal perang yang memiliki panjang 63 meter ini merupakan kapal perang paling canggih dari semua jenis kapal perang yang dikembangkan di Asia Tenggara.

Klewang

Continue reading

Seragam Militer Hasil Dari Indonesia

seragam-sritex

Apakah Anda pernah menduga bahwa seragam anggota militer North Atlantic Treaty Organization (NATO) dibuat oleh tangan anak bangsa. Ratusan hingga jutaan ribu anggota militer di beberapa Negara, baik Eropa, Amerika, dan Asia termasuk anggota militer dalam negeri, menggunakan seragam buatan pabrik tekstil yang berada di salah satu sudut kota di Kabupaten Sukoharjo.

Continue reading