Dua Siswi SMU Bicara Lingkungan di Forum PBB!

Dua pelajar Indonesia berkesempatan membagi kesuksesan proyek “go green” mereka dengan delegasi dari 30 negara pada lokakarya UNFCCC Regional Asia Pacific di Bali, pada 14-16 Oktober 2009.

Kedua pelajar tersebut adalah Mega Chrisna Anggraeni (17) dari SMU Negeri 1 Wringinanom, Gresik, dan Dea Ayu Fitria (16) dari SMU Negeri 1 Sukowati, Bali. Keduanya telah memenangkan kompetisi proyek sekolah bertajuk “School Climate Challenge” yang digelar British Council sepanjang Desember 2008–Juli 2009.

Continue reading

Pelukis Cilik Indonesia Menangi Kompetisi Dunia

LONDON- Seorang anak Indonesia yang berasal dari Bandung, Kevin Salim berusia 10 tahun, memenangkan kompetisi melukis XV International Children’s and Youth’s Art competition bertema ‘Always Green, Always Blue’, yang diadakan di Torin, Polandia. “Karya Kevin Salim berhasil menyisihkan 25.500 karya yang dikirimkan pelukis anak-anak dari 56 negara,” ungkap Counsellor Any Muryani, juru bicara KBRI Warsawa kepada korespodnen Antara, Rabu, waktu setempat.

Continue reading

Eko Teguh, “Pemburu” Bencana Alam

Eko Teguh Paripurno tak pernah menduga, ”kegemarannya” berburu bencana mengantarnya ke ajang penghargaan internasional. Juni 2009, geolog itu menerima Sasakawa Award for Disaster Reduction dari Perserikatan Bangsa-Bangsa. Penghargaan itu diberikan atas komitmennya menanggulangi dampak bencana dan membangun kesiagaan masyarakat di tingkat komunitas.

Continue reading