Mobil Lemon ITS Juara III di Chem-E Car Competition Asia Pasific

Mobil berbahan bakar “asam lemon” buatan Tim dari mahasiswa Jurusan Teknik Kimia FTI Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS), berhasil meraih peringkat ketiga dalam sesi poster dan The Best Design Modelling di ajang Chem-E-Car Competiton. Yaitu sebuah kompetisi mobil kimia tingkat Asia-Pasifik di Taiwan pada bulan Oktober 2010 ini.

 

Continue reading

Kelinci Terlangka di Dunia Ada di Sumatera

Kelinci tersebut bernama latin Nesolagus netscheri yang oleh penduduk lokal biasa menyebutnya Kelinci Sumatera, tercatat sebagai kelinci paling langka di dunia. Hewan ini dinyatakan hampir punah oleh International Union for Conservation of Nature. Sebelumnya, hewan ini pernah dianggap punah hingga pada tahun 1990-an gambarnya berhasil diabadikan dalam foto oleh seseorang.

Continue reading

Indonesia Jadi Yang Terbaik di Milan

Wakil Indonesia berhasil menjuarai turnamen dalam rangkaian The All Star Team Milan Junior Camp, yang diselenggarakan di San Siro, Milan, setelah di final mengalahkan tim asal Italia, ASTI, 1-0.

Turnamen tersebut merupakan bagian dari The All Star Team Milan Junior Camp, program pembinaan pemain muda yang memberikan kesempatan kepada calon pemain berbakat di berbagai penjuru dunia untuk merasakan metode pelatihan dari salah satu klub terkemuka dunia, AC Milan.

Continue reading

Film Pendek Mahasiswa IKJ Raih Best Cinematography di St. Petersburg Student Film Festival, Rusia

Namesis, sebuah fim pendek karya mahasiswa Institut Kesenian Jakarta (IKJ), berhasil menyabet best cinema work (best cinematography) di IX Open St. Petersburg Student Film Festival, Rusia yang diselenggarakan pada 1-6 Oktober 2010.

Wajah Wiliam Chandra, Sutradara film pendek itu terkejut campur gembira ketika nama filmnya disebut pada malam penutupan. Ia naik panggung diiringi tepuk tangan yang riuh. Kota ujung barat utara Rusia itu mengukuhkan bahwa dari sisi sinematografi, maka Namesis yang berarti dewi keadilan itu mampu menyisihkan lebih dari 6.000 film yang dibuat mahasiswa yang berasal seluruh dunia. Festival ini diikuti 69 sekolah perfilman dari 39 negara.

Continue reading