Hebat! Indonesia Jadi Tim Penilai UNESCO

Sebagai tuan rumah sidang keenam Inter Governmental Committee for the Safeguarding of the Intangible Cultural Heritage UNESCO (IGC-ICH UNESCO) atau Komite Antar-Pemerintah tentang Perlindungan Warisan Budaya Takbenda UNESCO yang akan berlangsung di Bali pada November 2011, posisi Indonesia semakin penting yakni sebagai tim penilai UNESCO yang akan menilai usulan nominasi mata budaya tak benda dari 142 negara anggota untuk disertifikasi.

Continue reading

Mahasiswa UGM Raih 2 Penghargaan di Festival of Colour of The World (FESCO) 2011, Malaysia

Delegasi Universitas Gadjah Mada (UGM) yang terdiri atas 18 mahasiswa Jurusan Sastra Asia Barat mengharumkan nama Indonesia dengan berhasil mempersembahkan 2 penghargaan sekaligus, yakni sebagai Best International Group dan 2nd Best Music Award dalam Festival of Colour of the World (FESCO) 2011 yang digelar di Chancellor Hall Universiti Teknologi Petronas (UTP) Malaysia pada 4-5 Maret lalu.

Continue reading

Paduan Suara UNDIP Juara Internasional

Paduan Suara Mahasiswa Universitas Diponegoro meraih predikat juara umum Festival Paduan Suara Internasional di Vietnam, 12-21 Maret 2011

Kabar gembira datang dari Paduan Suara Mahasiswa Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah. Mereka meraih predikat juara umum Festival Paduan Suara Internasional di Vietnam, 12-21 Maret 2011. Namun hingga kini, salah seorang anggotanya, Muhammad Febriyanto, masih dirawat di Rumah Sakit Da Nang, Vietnam, karena menderita radang paru-paru.

Continue reading

Film Pendek Buatan Indonesia Juara Dunia

Film pendek independen buatan orang Indonesia dengan judul “Save Water” yang dibuat oleh Muhammad Zulqamar menjuarai hadiah utama kompetisi video “MyView H2O” yang digelar Bank Pembangungan Asia (ADB).

“Save Water menang tidak hanya karena diarahkan dan digambarkan dengan baik, tapi karena mengandung pesan yang kuat yang disampaikan secara sederhana, padat, dan dengan jenaka serta berdampak kuat,” kata Direktur Utama Departemen Hubungan Eksternal ADB, Ann Quon, Rabu (23/3/2011).

Continue reading

Pulau Bali Menjadi Inspirasi Novelis Belgia

London – Bali kembali menjadi inspirasi menulis novelis dunia dengan diluncurkannya novel karya novelis terkenal Belgia, Inggrid Vander Veken “Aankomen in Bali” atau “Tiba di Bali”, dilakukan di galeri De Zwarte Panther di kota Antwerpen, baru baru ini.

Peluncuran novel yang mengisahkan tentang perjalanan pemuda Belgia yang sejak kecil memiliki ketertarikan terhadap budaya Asia khususnya Bali, dihadiri ratusan pecinta seni dari Belgia, Belanda, dan Jerman, ujar Sekretaris Tiga Pensosbud KBRI Brusel, Royhan N Wahab kepada koresponden Antara, London, Rabu.

Continue reading

Peneliti IPB Temukan Formulasi Susu Anti Flu Burung

Peneliti Institut Pertanian Bogor menemukan fomulasi susu berkhasiat anti flu burung atau H5N1 dan anti diare.

Formulasi susu ini merupakan hasil penelitian Rahmat Hidayat, Dosen Fakultas Kedokteran Hewan, Ilmu Penyakit Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner IPB yang dipaparkan dalam Seminar hasil-hasil penelitian IPB di IPB International Convention Center, Senin (13/12).

Continue reading

Indonesia Raih Gold Award for Outstanding Exhibit di Hong Kong Flower Show 2011

Indonesia kembali memperoleh penghargaan “Gold Award for Outstanding Exhibit” pada Hongkong Flower Show 2011 yang diselenggarakan oleh Hong Kong Leisure and Cultural Services Department pada 11-20 Maret 2011 di Victoria Park, taman terbesar di Hong Kong.

Acara penyerahan hadiah dilaksanakan pada 12 Maret di panggung utama Hong Kong Flower Show (HKFS) 2011. Hadir untuk menerima penghargaan secara langsung, Konsul Jenderal RI Teguh Wardoyo. Turut hadir para anggota tim Taman Bunga Nusantara, sebagai tim yang mempersiapkan dekorasi booth Indonesia pada HKFS 2011 yang menyuguhkan budaya Jawa melalui tampilan bunga-bunga segar yang dirangkai dalam tampilan gebyok pelaminan adat Jawa.

Continue reading