T.R.U.K

[Tempatnya Rakyat Unjuk Kreativitas]

Siapa bilang orang-orang Indonesia miskin kreativitas? Coba kita cari di mesin pencarian online, banyak sekali anak-anak bangsa yang mendapatkan beragam penghargaan karena kreativitas. Hebatnya lagi, di Indonesia, kreativitas bukan hanya untuk kalangan menengah ke atas, kreativitas juga akrab dengan kehidupan wong cilik yang serba terbatas.

 

Kreativitas bisa ada dimana-mana, dari Sabang sampai Merauke, dari galeri seni hingga WC umum. Salah satu yang paling akrab dengan mata kita adalah bak truk.

Continue reading

KomuniAksi: Kerennya Pribadi Bangsaku

Globalisasi kini semakin seksi. Semakin banyak pemuda-pemudi bangsa yang terpedaya. Kita semakin mudah menelannya mentah-mentah. Kenapa ya? Semua karena pribadi putra-putri bangsa kini kurang perkasa, sehingga dengan mudahnya kita dimangsa. Kenapa bisa begitu? Sepertinya kepribadian bangsa ini kurang asyik untuk ditelisik. Siapa bilang?!

Kurang lebih setahun yang lalu, saudara-saudari kita dari KomuniAksi mulai beraksi. Banyak dari kita yang bereaksi. Buah kreasi mereka bisa jadi referensi untuk merefleksikan kembali pribadi bangsa yang luar biasa. Seharusnya kita sadar, segala yang kita lakukan terasa hambar karena kepribadian bangsa makin memudar. Ibarat sirup tanpa gula, inilah saatnya kita rasakan pribadi bangsa yang asyik dan kaya rasa dengan kembali ke Pancasila.

Mari kita kembali kenakan pribadi bangsa ini dengan memahaminya secara menyeluruh dan mendalam, hingga mengakar kuat dari dalam. Kelak dunia akan tahu, siapa sebenarnya kau dan aku.

 

Salam Bangga Indonesia!