Saint Loco Goes International!

saint loco

Kabar membanggakan kembali datang dari dunia musik Indonesia. Grup band Saint Loco, yang dikenal melalui singlenya “Dejavu”, akan tampil dalam festival musik alternatif dunia “Envol et Macadam Festival 2013” yang akan berlangsung di kota Quebec, Kanada pada 5-7 September 2013. Saint Loco menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia untuk tampil di ajang musik alternatif bergengsi ini. Dengan bangganya, foto dan penjelasan tentang Saint Loco terpampang di website resmi Envol et Macadam Festival (envoletmacadam.com).

Continue reading

World Class Street Carnaval di Kota Jember

jfc-2013

Mendengar kata street carnival tentunya yang terbayang adalah keriuhan parade karnaval di jalan, warna-warni kostum dan musik yang meriah. Pikiran akan langsung membayangkan kota Rio de Janeiro di Brazil, ataupun Venesia di Italia. Eiits, tunggu dulu. Karnaval megah sepanjang jalan tidak hanya di luar negeri saja. Kita patut berbangga karena Indonesia punya Jember Fashion Carnaval yang tidak kalah dengan karnaval-karnaval di mancanegara.

Continue reading

Pantai Manis Berpasir Merah Muda

pantai pink

Pantai dengan pasir berwarna merah muda ini sungguh menawan, tampak seperti bagian dari Kepulauan Bahama di Amerika sana. Tapi tahukah kamu, bahwa foto di atas adalah salah satu pantai di kawasan Indonesia?

Yap! Pantai dengan pasir berwarna pink tidak hanya milik Amerika saja, tetapi juga ada di Indonesia. Tepatnya di Pantai Merah, Taman Nasional Pulau Komodo, Flores dan Pantai Tangsi di Jerowaru, Lombok. Pantai cantik ini memiliki air laut yang jernih dan belum banyak dikunjungi turis.

Continue reading

Wakil Indonesia di World Music Awards 2013

afgan

Siapa tak kenal Afgansyah Reza? Lelaki manis berlesung pipi ini menjadi idola banyak remaja putri dan dikenal melalui suara merdunya. Baru-baru ini, Afgan menjadi salah satu artis Indonesia yang ikut meramaikan dunia musik mancanegara. Bersama Agnes Monica, Afgan masuk dalam nominasi World Music Award 2013 (WMA 2013) di kategori World Best Male Artist.

Afgan menjadi satu-satunya penyanyi pria Indonesia yang masuk dalam nominasi WMA 2013. Diakui Afgan, hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi dirinya karena namanya bersanding dengan penyanyi dan musisi pria internasional, seperti Bruno Mars, Andrea Bocelli, David Bowie, Calvin Harris, Akon, David Guetta, hingga Siwon, salah satu member grup Super Junior dari Korea Selatan.

Continue reading

Si Nomor 1 yang Penuh Filosofi

Rendang adalah salah satu masakan Indonesia yang sudah go international, bahkan menduduki posisi jawara sebagai World’s Most Delicious Food di salah satu survey yang diadakan oleh website  CNN Travel. Makanan berbahan dasar daging ini dipilih oleh 35 ribu voters dari seluruh dunia sebagai makanan paling enak sedunia, menggeser Massaman Curry dari Thailand yang sebelumnya berada di posisi satu.

rendang

 

Continue reading

Paduan Suara UI Menjadi Juara di Filipina

paragita

Apakah anak Indonesia memiliki suara emas? Tentu saja iya. Paduan Suara Mahasiswa Universitas Indonesia kembali mengangkat nama bangsa ke kancah internasional dalam kompetisi paduan  suara internasional di Manila, Filipina, yang di adakan pada 7- 9 Agustus 2013. Dalam lomba yang bertajuk 1st Andrea O Veneracion International Choir Festival itu, Paragita UI berhasil mendapatkan posisi runner up pada kategori Mixed Chamber Choir.

Continue reading

Dream Obama Film Asal Indonesia Raih 3 Penghargaan di Amerika Serikat

obama

Lagi-lagi film Indonesia mengaharumkan nama bangsa. Film “Dream Obama” yang ditulis dan di sutradarai oleh seniman multitalenta Damien Damatra meraih tiga penghargaan dari kompetisi film Accolade Competition yang berlangsung di San Diego California, USA, pada akhir bulan Juli 2013 lalu.

Penghargaan yang diraih adalah Award of Excellence sebagai Film Feature Terbaik, Award of Merit sebagai Sutradara Terbaik untuk Damien Dematra, dan Award of Merit untuk pemeran utama, yang diraih Natasha Dematra.

Continue reading