Jakarta Marathon 2013 Ajang Maraton Kaya Potensi

Pada tanggal 27 Oktober 2013 kemarin, Jakarta dibanjiri oleh pelari amatir maupun profesional yang ikut serta dalam Jakarta Marathon 2013. Acara yang disponsori oleh salah satu bank pemerintah ini menarik minat 10.000 peserta yang tidak hanya berasal dari seluruh Indonesia, tapi juga dari berbagai negara seperti Jepang, Kenya, Australia dan Prancis.

maraton

 

Continue reading

Tex Saverio Semakin Mantap Merancang untuk Dunia

tex2

Masih berkaitan dengan Fashion Week yang tengah berlangsung di Jakarta, salah satu perancang kenamaan Indonesia Tex Saverio kembali mengukir kebangsaan untuk bangsa. Pada Paris Fashion Week yang digelar pada 28 September lalu di Jeu de Paume, Paris, Prancis, Tex berhasil menorehkan namanya sebagai desainer dan label  pertama dari Indonesia yang tampil di pekan mode dunia tersebut.

Continue reading

Jakarta Fashion Week 2014, Ajangnya Desainer Lokal Unjuk Gigi

jfw

Pekan adibusana yang tahun ini dibuka pada tanggal 19 Oktober 2013 merupakan acara mode terbesar di Asia Tenggara. Jakarta Fashion Week 2014 menghadirkan lebih banyak perancang busana dan label lokal yang lebih banyak dari tahun sebelumnya. Event ini berhasil menarik perhatian pembeli dari mancanegara, dan menjadikan Jakarta Fashion Week 2014 patut bersanding dengan event mode dari berbagai negara yang terlebih dulu terkenal.

Continue reading

Gamelatron, Fusi Unik Antara Budaya Tradisional dan Seni Modern

Menurut legenda, pada tahun 230 Sebelum Masehi, Raja Sang Hyang Guru memikirkan sebuah cara untuk berkomunikasi dan memanggil para dewa. Dari situlah asal muasal gamelan yang kita kenal saat ini. Gamelan berasal dari kata “Gamel” yang berarti memukul atau palu kemudian ditambahkan imbuhan “an” sehingga menjadikannya sebuah kata benda kolektif.

 

Continue reading

“The Guardian of Light” dari Indonesia

Psikolog Indonesia, Elly Risman M.Si mendapat kehormatan sebagai salah satu penerima penghargaan The Guardian of Light dalam ajang Annual Awards Dinner yang diadakan oleh The Lighted Candle Society di Salt Lake City, 9 Oktober 2013 lalu. Penghargaan ini diterima oleh Elly Risman sebagai bentuk apresiasi kerja kerasnya dalam memerangi penyebaran pornografi di kalangan anak muda Indonesia.

Continue reading