Radar Canggih Buatan Negeri

Indonesia juga mampu membuat produk radar canggih untuk menjaga perairan Indonesia. PT INTI (Persero) salah satu BUMN berhasil membuat radar ini untuk mengawasi pantai dari penyusup seperti kapal perang negara lain.

Dalam pengembangannya, PT INTI bekerjasama dengan BPPT sehingga radar batas pantai ini memiliki beberapa keuntungan, antara lain dapat bekerja dengan daya listrik rendah, tidak terdeteksi oleh radar pemintai dan termasuk dalam kategori radar tenang.

Continue reading

derawan

National Geographic Travel (NatGeo Travel) untuk pertama kalinya mengundang para pecinta perjalanan untuk ikut serta dalam menciptakan daftar Perjalanan Terbaik di seluruh dunia. Program ini kemudian dipublikasikan melalui sosial media NatGeo Travel dan dari 66 nominasi yang diterima, Pulau Derawan berhasil terpilih menjadi pilihan pembaca.

Continue reading

Pesawat Buatan Indonesia Bangga Melayang di Langit Dunia

PT Dirgantara Indonesia (PTDI) yang terbentuk sejak 1976 oleh Profesor BJ Habibie patut berbangga hati karena salah satu pesawat penumpang dan militer CN235 laris manis terjual. Pesawat bermesin turboprop yang awalnya dikembangkan pada tahun 1979 ini menggandeng Cassa untuk merancang dan memproduksinya. CN235 sendiri merupakan pesawat yang mampu membawa 35 orang dan pertama kali berhasil diperkenalkan pada publik pada September 1983.

Continue reading