Tim Mahasiswa Indonesia Raih The Best Digital Prize di kompetisi L’Oréal Brandstorm 2014

Tim “Triple A” dari Universitas Indonesia (UI) telah meraih “The Best Digital Prize” pada kompetisi Brandstorm 2014 internasional di Paris. UI tidak sendiri, bersama dengan Universidad de Alicante dari Spanyol, mereka berhasil menyabet gelar tersebut. Perolehan ini adalah prestasi kedua yang dicapai tim Indonesia sejak pertama kali ikut serta dalam kompetisi L’Oréal Brandstorm internasional pada tahun 2009.

Continue reading

Polka Wars Menangkan Kesempatan Rekaman ke AS

Kuartet indie asal Jakarta, Polka Wars sedang berbahagia, pasalnya band ini berhasil menjadi pemenang di kontes Converse Rubber Tracks. Polska Wars meraih lebih dari 500 vote dan 1000 plays untuk single The Providence yang mereka pilih untuk kontes ini. Atas pencapaian tersebut, mereka pun berhak mendapatkan hadiah utama berupa rekaman di Brooklyn, Amerika Serikat.

Continue reading

I’M STAR Raih Banyak Penghargaan di Berbagai Belahan Dunia

Insan perfilman Indonesia terus berkarya. Meski apresiasi belum banyak datang dari penikmat bangsa sendiri, nyatanya banyak dari film Indonesia meraih penghargaan di luar negeri. Tidak terkecuali film besutan Damien Dematra yang berjudul I’M STAR.

Film ini mengangkat tema yang dianggap belum biasa. Dibandingkan dengan banyak film Indonesia yang mengangkat romansa, I’M STAR menjadikan autisme sebagai tema cerita.

Continue reading

Anak-anak TKI Raih Emas di Sabah International Folklore Festival (SIFF) 2014

Pada Festival Budaya Internasional Sabah atau Sabah International Folklore Festival (SIFF) 2014 yang digelar di Kota Kinabalu, Malaysia, anak-anak tenaga kerja Indonesia berhasil meraih emas setelah menampilkan  kesenian Reog Ponorogo. Dwi Kristiyanto, pembina seni tari di Sekolah Indonesia Kota Kinabalu yang dihubungi dari Samarinda mengatakan, pihaknya sengaja memilih tari Reog Ponorogo untuk ditampilkan di ajang festival budaya tingkat internasional itu.

Continue reading