Indonesia Meraih 3 Penghargaan World Halal Travel Awards 2015

Indonesia meraih tiga penghargaan sebagai destinasi halal dunia dalam acara World Halal Travel Award 2015 di Uni Emirat Arab. Pemenang The World Halal Travel Awards 2015 diumumkan di The Emirates Palace Ballroom, Abu Dhabi, pada 20 Oktober 2015. Indonesia bersaing ketat dengan Malaysia dan Turki untuk merebut predikat sebagai destinasi wisata halal tingkat halal dunia dalam World Halal Tourism Award 2015.

tumblr_nwme85DoLF1sufrglo1_500Mulai dari destinasi halal terbaik, kuliner halal terbaik, sampai situs dan aplikasi pemesanan traveling halal terbaik. Ada 14 kategori yang dibuka dan pemenang terpilih berdasarkan voting terbanyak. Dalam ajang itu Indonesia mendapat penghargaan sebagai World’s Best Halal Tourism Destination (Lombok), World’s Best Halal Honeymoon Destination (Lombok), dan World’s Best Family Friendly Hotel (Sofyan Hotel).

Menjadi juara di tiga kategori World Halal Travel Awards 2015 dinilai memperkuat posisi pariwisata Indonesia sebagain salah satu tujuan pariwisata halal kelas dunia. Ini sekaligus menunjukkan usaha Kementrian Pariwisata (Kemenpar) melalui pencitraan, promosi dan penjualan berjalan sesuai rencana.

Dengan adanya pemenang dari penghargaan ini, anda bisa tahu mana saja yang terbaik jika ingin berwisata halal. Selamat liburan!

Mahasiswa Sastra Jepang Unpad Jadi Juara “Nodojiman The World” di NTV Jepang

Membanggakan Indonesia di kancah dunia bisa melalui berbagai cara, seperti pada tanggal 30 September 2015 lagu nasional Indonesia Raya dikumandangkan melalui NTV Jepang (Nihon Television) ketika seorang mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjajaran menjadi juara dalam kontes penyanyi amatir dunia yang diselenggarakan oleh NTV di Jepang.

Continue reading

Perwakilan UPN Veteran Raih penghargaan di Tiongkok

Indonesia bangga mempunyai anak bangsa yang berprestasi, salah satunya mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY). Zaki Muttaqin, mahasiswa semester IX Prodi Teknik Perminyakan UPNVY, dia berhasil menembus konferensi internasional di Tiongkok berkat skripsi yang dia susun. Zaki juga membantu para teknisi untuk menentukan metode terbaik untuk eksplorasi minyak. Sebelum zaki berkiprah di dunia akademik dia juga sudah menerima banyak penghargaan.

Continue reading

Indonesia Juara Umum Ke-3 di Olimpiade Sains di Brazil

Indonesia kembali mengharumkan namanya di kancah dunia dengan meraih prestasi gemilang di ajang olimpiade tingkat internasional. Kali ini pada ajang Olimpiade Internasional Kebumian atau International Earth Science Olympiad (IESO) yang diadakan di Pocos de Caldas, Brazil, pada 13-20 September 2015. Indonesia menjuarai urutan ke-3, meraih satu medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu.

Continue reading