Simon Santoso Juara di Denmark Terbuka Super Series

Indonesia kembali boleh berbangga., cabang bulu tangkis kembali menorehkan prestasi. Tunggal putera Simon Santoso akhirnya meraih gelar juara di turnamen Denmark Terbuka Super Series dengan mengalahkan pemain Jerman, Marc Zwiebler 21-14 21-6.

Dalam pertandingan di Odense Idraets Park, Odense, Denmark ini, Simon yang diunggulkan di tempat kelima tidak menemui kesulitan berarti untuk mengalahkan lawannya yang merupakan pemain non unggulan tersebut.

Di game pertama, Simon  memainkan bola-bola lambung untuk memancing permainan Ziebler yang menyisihkan Sony Dwi Kuncoro di babak semifinal ini.  Perebutan poin berlangsung  ketat  hingga 5-4.

Namun  Simon  kemudian seperti sudah menemukan kunci kelemahan lawannya dan mampu unggul cepat 17-10. Ziegler   menambah satu poin, namun kemudian menyerah 14-21 di game pertama.

Di game kedua, Ziegler tampaknya sudah habis. Simon yang pada game pertama bermain ekstra hati-hati, mulai berani melakukan permainan keras dengan smash-smash yang menghujam. Akhirnya,  Simon menutup pertandingan dengan 21-6.

Gelar  juara Simon inin menjadi semacamn penghibur buat tim Indonesia. Datang dengan kekuatan penuh, Indonesia gagal  meloloskan pemain ke final.  Ganda  utama dunia, Markis Kido/Hendra Setiawan tersingkir di semifinal,  sementara ganda campuran Nova Widianto/Lilyana Natsir tersungkur di perempat-final.

Ditulis: dari berbagai sumber